Tempat Wisata Di Sragen Terbaik

Paulrjudge –┬áKalau bicara kota-kota yang menjadi destinasi wisata di Jawa Tengah yang menarik banyak sekali tempatnya. Salah satu tempat yang bisa kita kunjungi adalah beberapa tempat wisata di Sragen. Kota ini memiliki beberapa tempat wisata yang pastinya tidak kalah menarik, seperti:

1.Museum Fossiel Sangiran

Museum Fosil Sangiran Tempat wisata di Sragen ini tentunya sangat menarik untuk kita kunjungi. Mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini. Museum Fosil Sangiran merupakan salah satu dari beberapa museum unik di Indonesia yang bisa kita kunjungi. Keunikan museum ini terletak pada berbagai koleksi museum yang ada di dalamnya. Jika kita mengunjungi museum ini, kita bisa melihat beberapa fosil manusia purba dan juga beberapa fosil hewan purba.

Kawasan wisata inipun terdaftar di UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia yang penting. Kawasan museum ini selalu menjadi destinasi menarik bagi anak-anak sekolah. Selain itu, kawasan wisata ini bisa kita manfaatkan sebagai tempat belajar bagi anak-anak. Museum Fosil Sangiran sendiri terletak di Kebayanan II, Krikilan, Kec. Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Kawasan ini berjarak sekitar 17 km dari pusat Kota Solo. Jika ingin berkunjung, lebih nyaman menggunakan kendaraan pribadi.

2. Taman Ndayu

Taman Ndayu Kalau kawasan wisata yang satu ini pasti banyak disukai anak-anak. Bagaimana tidak, karena kawasan wisata ini merupakan arena bermain yang cukup lengkap. Selain itu bisa dikatakan sebagai taman bermain. Kawasan wisata ini juga bisa digolongkan sebagai salah satu wisata water park terbaik di Jawa Jawa Tengah. Berbagai macam wahana wisata menarik bisa kita temukan di tempat wisata yang satu ini. kolam yang cukup besar untuk memuaskan mereka yang suka bermain air.

Selain itu kawasan wisata ini juga memiliki area outbound yang siap memanjakan setiap orang yang datang. Kawasan wisata di Gembong RT. 08 / RW. 04, Gembong, Saradan, Kec. Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa juga memiliki kebun binatang mini yang sangat menarik. Kawasan wisata ini sepertinya memang ditujukan untuk kawasan wisata yang nyaman bersama keluarga ketika liburan tiba. Jika Anda berkunjung dan menikmati setiap wahana yang ada di kawasan ini, tidak akan membuat Anda bosan. Apalagi saat kita bergaul dengan anak-anak.

3. Taman Doa Perawan Maria yang Terberkati

Taman Doa Perawan Maria Terberkati Boleh dibilang tempat wisata di Sragen ini sangat berbeda dengan yang lainnya. Hal ini dikarenakan kawasan wisata ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata religi di Indonesia. Kawasan wisata religi yang satu ini mungkin lebih diperuntukkan bagi teman-teman kita yang menerima agama Kristen. Bisa dikatakan fasilitas yang ada di kawasan wisata ini sangat lengkap dan sangat menarik.

Selain itu kawasan wisata ini juga memiliki replika gua Yesus dan sebuah salib. Yang datang berkunjung ke kawasan wisata ini tidak terbatas pada pemeluk Kristen yang ada di Sragen. Namun tak sedikit dari mereka yang datang dari luar kota untuk menikmati kawasan wisata ini. Kawasan wisata religi terletak di Pilangsari, Gesi, Ngrawoh, Pilangsari, Gesi, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Hanya saja Anda memiliki kawasan wisata yang lengkap dengan berbagai jenis fasilitas. Tempat yang satu ini juga memiliki pemandangan yang sangat menarik untuk dinikmati.

4. Taman Bunga Ganesha Sukowati

Taman Bunga Ganesha Sukowati Taman merupakan sebuah kawasan wisata yang menurut masyarakat Indonesia sangat terkenal. Berbagai jenis taman dapat kita temukan di berbagai kota dengan keunikan dan keindahannya masing-masing. Salah satu jenis taman yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah taman bunga. Jika kita perhatikan, ternyata ada banyak sekali jenis taman bunga terindah di Indonesia yang ada di berbagai kota.

Salah satu taman bunga yang ada di kota sragen tempatnya adalah Taman Bunga Ganesha Sukowati. Mungkin luas taman bunga ini tidak seluas beberapa taman bunga lain yang kita kenal. Namun kawasan wisata ini sangat nyaman dan sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Selain koleksi beberapa koleksi bunga, taman ini juga terletak di Sine, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah juga punya koleksi unik lainnya. Kawasan wisata ini memiliki koleksi berbagai patung binatang yang terbuat dari kayu. Selain itu, banyak spot foto yang pasti akan membuat feed Instagram kamu semakin menarik.

Referensi: Kabarapik.com