Manfaat Daging Katak Untuk Kesehatan

Paulrjudge – Manfaat kesehatan dari daging kodok sangat mencengangkan. Itu sebabnya, meski kodok atau kodok memiliki bentuk yang menjijikkan, amfibi ini banyak diminati, bahkan dibudidayakan untuk diambil dagingnya.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Queen’s Berfast University yang menerima Medical Futures Innovation Awards di London, kulit dan daging kodok dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan 70 jenis penyakit.

Sekolah Farmasi Queens juga telah melakukan penelitian lain tentang manfaat daging kodok bagi kesehatan. Dalam penelitian yang dilakukan Profesor Chris Shaw, tubuh katak diketahui mengandung 2 jenis protein yang mempengaruhi pertumbuhan pembuluh darah.

Bahkan protein waxy monkey frog dapat membunuh sel kanker dengan cara menghalangi suplai makanan melalui pembuluh darah, sehingga tumor tidak memiliki kesempatan untuk tumbuh dan menyebar, dan dalam jangka waktu tertentu, tumor atau sel kanker tersebut akan mati. milik mereka.

Daging kodok olahan Indonesia diberi nama Hoa dalam bahasa Cina, karena restoran Cina di Indonesia selalu menyajikan swiekee sebagai menu utama mereka.

Bukan hanya karena rasanya yang enak, daging kodok juga memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar. Seperti kita ketahui, China adalah pusat ilmu kedokteran tradisional, sehingga orang China pertama kali menemukan khasiat daging kodok.

Menurut penelitian yang dilakukan Food Weight, untuk setiap 100 gram kodok hanya sekitar 65% yang dapat dikonsumsi, dan dari jumlah tersebut terdapat nutrisi / zat gizi sebagai berikut: energi 73 kilokalori, protein 16,4 gram, lemak 0,3 gram, 0 gram karbohidrat, 1 miligram zat besi, 18 miligram kalsium, 147 miligram fosfor, 0 IU vitamin A, 0.14 miligram vitamin B1, dan 0 miligram vitamin C.

Manfaat Daging Katak

Sumber protein hewani

Jumlah protein yang mencapai 16,4 gram per 100 gram daging kodok menjadikan swike sebagai sumber protein hewani.

Pengobatan penyakit jantung

Salah satu khasiat daging kodok bagi kesehatan adalah sebagai pengobatan penyakit jantung. Cedera jantung dapat diobati dengan konsumsi daging kodok olahan secara teratur.

Cara mengobatinya adalah sebagai berikut: potong daging kodok kecil-kecil, campur dengan bawang putih dan merica yang telah ditumbuk halus, lalu tambahkan petai ke dalam irisan tipis, kemudian rebus kurang lebih 20 menit sehingga air perasannya daging kodok tidak disia-siakan. Setelah mendidih tambahkan 2 sendok teh madu dan garam secukupnya.

Atasi Stroke

Daging katak yang dapat memperbaiki pembuluh darah dengan cepat, dapat digunakan untuk mengatasi kerusakan jaringan saraf yang dapat menyebabkan stroke.

Menyembuhkan luka / cedera

Dengan fungsi pemulihan pembuluh darah dan kandungan protein yang melimpah, salah satu khasiat daging kodok bagi kesehatan adalah mempercepat penyembuhan luka atau luka di bagian tubuh manapun.

Bahkan bagi penderita diabetes yang tubuhnya sulit disembuhkan saat terluka, dapat mencoba daging kodok sebagai terapi penyembuhan tambahan untuk lukanya.

Obati impotensi

Bagi pria yang memiliki masalah impotensi, dapat memanfaatkan daging kodok sebagai pengobatan alternatif. Masyarakat di Peru memiliki sejarah panjang dalam mengobati impotensi dengan daging kodok, mengupas kodok yang sudah mati dan cukup mengambil dagingnya lalu memasukkannya ke dalam blender.

Tambahkan wortel dan madu, lalu haluskan hingga halus dan jadikan jus segar. Jus daging kodok dari masyarakat Peru ini tidak hanya digunakan untuk mengobati lemah syahwat tapi juga untuk menambah stamina. Tak heran jika jus kodok sangat populer di sana.

Menyembuhkan asma dan bronkitis

Jus kodok yang populer di Peru sebagai ekstrak rana, selain dapat mengobati lemah syahwat dan meningkatkan stamina juga dapat mencegah dan mengobati asma dan bronkitis. Bahkan masyarakat Peru menganggap bahwa manfaat daging kodok bagi kesehatan cukup kompleks sehingga dapat menyembuhkan berbagai penyakit lainnya.

Mencegah dan mengobati kanker

Seperti yang telah disebutkan di awal artikel, 2 jenis protein pada daging kodok dapat bekerja untuk menghambat pertumbuhan darah yang memberi makan sel kanker, sehingga selain dapat mencegah perkembangan dan penyebaran tumor, daging kodok juga dapat membunuh sel kanker.

Manfaat diatas juga didapatkan karena siklus hidup katak. Itulah beberapa manfaat daging kodok bagi kesehatan. Tentu saja manfaat tersebut tidak bisa langsung dirasakan, karena daging kodok bukanlah bahan kimia yang bisa bereaksi dengan cepat. Namun jika dikonsumsi secara rutin, manfaat yang dikandungnya pasti akan terasa.