Hal Seru yang Bisa Dilakukan Samsung Galaxy A72 untuk Menemani Ramadhan

Paulrjudge – Ramadhan 1442 H yang jatuh pada April Mei 2021 niscaya menarik dan juga menjadi tantangan tersendiri. Ini menarik karena sebagian dari Anda banyak menghabiskan waktu dengan perangkat gadget seperti smartphone.

Ini merupakan tantangan tersendiri karena Ramadhan masih menjadi pandemi saat ini. Oleh karena itu, banyak dari Anda mungkin membutuhkan smartphone bagus yang bisa menjadi teman Anda untuk mengisi Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Untuk itu, smartphone seperti Samsung Galaxy A72 akan menjadi “teman” yang bisa Anda andalkan untuk beraktivitas sehari-hari selama bulan Ramadhan. Berikut 4 aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama Ramadhan kali ini dengan mengandalkan Samsung Galaxy A72.

1. Mainkan permainan Jay saat ini, yang mendahului buka puasa

Samsung Galaxy A72 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Chipset ini banyak digunakan oleh smartphone kelas menengah karena bisa diandalkan saat bermain game. Selain itu, seri chipset Qualcomm dengan embel-embel G di belakang angka-angka tersebut dikenal sebagai seri yang didedikasikan untuk game.

Jadi tidak heran jika Samsung Galaxy A72 menjadi ponsel yang bagus untuk bermain game populer. Game yang mirip dengan Mobile Legends: Bang Bang! o PUBGM dapat berjalan dengan lancar dan tanpa penundaan.

Selain itu, Samsung Galaxy A72 hadir dengan fitur bernama Advanced Game Booster. Fitur ini merupakan fitur khusus dari Samsung yang memungkinkan ponsel dapat mengoptimalkan kinerja chipsetnya dengan fokus menjalankan game.

Saat bermain game di Samsung Galaxy A72 Anda, Anda tidak perlu khawatir kinerjanya terlalu tinggi. Ini karena Advanced Game Booster di Samsung Galaxy A72 akan menghentikan aplikasi agar tidak berjalan di latar belakang. Akibatnya, sumber daya chipset sepenuhnya mendorong kelancaran permainan.

Dengan performa ini, Anda dapat mengandalkan Samsung Galaxy A72 sebagai ponsel untuk menghabiskan waktu Anda – yaitu bermain sepuasnya sebelum berbuka puasa.

2. Tonton film-film menegangkan mulai dari Drakor hingga film Islami

Samsung Galaxy A72 dibekali dengan layar berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar tersebut sangat bagus untuk menemani Anda menonton konten video seru di berbagai aplikasi video.

Selain itu, panel layar yang digunakan oleh Samsung Galaxy A72 adalah panel layar Super AMOLED. Berkat panel ini, layar dapat mereproduksi warna-warna yang kuat dan menyenangkan untuk dilihat. Lebih lanjut, layar ponsel ini juga memiliki tingkat kecerahan 800 nits.

Tidak ada lagi cerita, layarnya buram dan tidak nyaman. Karena dengan Super AMOLED Samsung Galaxy A72, Anda bisa menikmati konten video YouTube berkualitas tinggi. Anda juga bisa menikmati serunya drakor (drama Korea) seperti Vincenzo, Taxi Driver, River Where the Moon Rises, Law School, Penthouse dan masih banyak lagi.

Jangan lupa untuk lebih memperdalam ilmu Islam dengan tayangan dokumenter Islam di Youtube. Atau Anda bisa menyaksikan kisah nabi bersama keluarganya melalui Samsung Galaxy A72.
Anda tidak perlu khawatir dengan masa pakai baterai Galaxy A72 saat menonton film. Berkat baterai 5000mAh, Anda dapat menonton film dalam waktu lama. Meskipun persentase baterai rendah, Anda tidak perlu khawatir. Berkat dudukan charger 25 Watt, Anda tidak perlu menunggu lama baterai terisi penuh.

3. Mendengarkan musik Islami dan podcast

Samsung Galaxy A72 tidak hanya menawarkan pengalaman menonton yang menyenangkan, tetapi juga memberikan pengalaman mendengarkan yang sangat baik. Apalagi Samsung Galaxy A72 dibekali dengan teknologi audio Dolby Atmos ™.

Terdapat juga dua buah speaker pada ponsel ini yang menjadikan suara yang keluar dari ponsel ini terdengar stereo yang jernih di telinga. Berkat ini, Anda dapat mendengarkan musik dengan nyaman dan menarik saat bepergian.

Jangan lupa dengarkan podcast Islamic Studies untuk mendapatkan ilmu baru. Selain itu, kepuasan Anda dengan bulan ramadhan akan semakin seru dan ilmu pun semakin bertambah.

4. Buat foto dan video lucu

Samsung Galaxy A72 dibekali kamera utama 64 megapiksel dengan aperture f / 1.8. Kamera ini mendukung PDAF dan OIS. Berkat kamera ini, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas foto dan video yang Anda ambil.

Anda dapat membuat foto dan video luar biasa yang mungkin menarik bagi Anda selama Ramadhan. Apalagi jika Anda suka berfoto, Anda bisa mengandalkan Samsung Galaxy A72 untuk mencari foto suasana Ramadhan di sekitar Anda.

Anda juga dapat mengandalkan lensa telefoto 8MP Galaxy A72 dengan kemampuan OIS dan zoom optik 3x untuk mengambil foto yang bagus. Anda juga dapat menggunakan lensa makro 5MP, f / 2.4 Galaxy A72 untuk menangkap detail tanaman hias terbaik.

Jangan lupakan kamera sudut ultra lebar 12MP untuk bidikan sudut lebar. Anda juga bisa berbagi foto atau video dengan Galaxy A72 di media sosial, termasuk TikTok dan membaca berita teknologi.